13 Apr 2016

Wisata Alam Bendungan Ampang Gadang

Apreri Salim. Objek wisata tidak pernah lapas dalam pikiraan semua orang dihari libur. Objek wisata adalah salah satu tujuan rekreasiakhir pekan bagi anak muda dan keluarga. Kabupaten Pasaman memiliki banyak objek wisata yang dapat dikunjungi untuk mengisi hari libur.  Salah satu objek wisata pasaman adalah Bendungan Ampang gadang atau nama lain dai bendungan panti rao yang terletak di desa ampang gadag kecamatan panti. Bendungan ampang gadang sangat mudah dikunjungi karena terletak dipinggir jalan raya bukittinggi-padang sidempuan.



Kapan bendungan ampang gadang dibangun ?
Bendungan ampang gadang didirikan pada tahun 1991 sampai dengan tahun 1992 dan pembangunan kecil lainnya di teruskan sampai pada tahun 2002. Melihat dari hasil yang diperoleh bisa mengaliri air sampai ke rao, maka wajar pembangunan kecillainya sampai 10 tahun
Apa nama lain bendungan ampang danang ?
Bendungan ampang gadang memiliki nama lan yang  juga sering di sebut dengan bendungan panti-rao. Kenapa disebut bendungan panti rao, karena hasil irigigasi dari bendungan ampang gadang ini bisa dinik mati oleh masyarakat panti sampai ke rao.


Apa saja pemandangan lain yang bisa dilihat di ampang gadang ?
Di bendungan ini juga ada pemeliharaan ikan, yang di sebut ikan larangan. Ikan-ikan yang ada di sungai bendungan ampang gadang sangat banyak. Selain itu pemandangan alam di sekitar sungai bendungan ini cukup indah dan bisa memanjakan mata para pengunjung.
Wisatawan yang datang berwisata ke ampang gadang bukan hanya penduduk setempat melainkan ada yang sengaja datang dari luar kota hanya untuk melihat keindahan bendungan ini. Dengan keindahan yang dimiliki oleh bendungan ampang gadang maka sangat cocoklah di jadikan sebagai tempat wisata pada saat hari libur kerja ataupun libur sekolah.

Baca juga wisata Alam Rimbo Panti

Kapan ampang gadang ramai dikunjungi oleh wisatawan ?
Waktu yag tepat mengunjungi bendungan ampang gadang adalah di sore hari, mereka bersantai di taman yang telah di sediakan. Selain itu ada juga yang lagi kumpul-kumpul mereka sedang sibuk berfoto-foto untuk mengabadikan dan di jadikan sebagai kenang-kenangan bahwa mereka pernah ke bendungan ampang gadang. Tapi kita tidak bisa melihat begitu saja, yang harus kita lakukan adalah memancing ikan tersebut keluar dengan memberikan bekal borobudur yang telah kita siapkan tadi. Saat anda melemparkan bekal borubudur kesungai di bendungan itu maka ikan akan berbondong-bondong mengejar borobudur tersebut. Anda akan bisa melihat sendiri dengan jelas ikan-ikan tersebut.

Tentang Pendiri dan Penulis

Unknown

Pendiri & Penulis

Seorang Blogger asal Pasaman-Sumatera Barat dengan nama asli Abdul Salim. Apreri Salim Akan fokus dalam menyajikan dua macam konten yaitu konten Edukatif dan konten Wisata Indonesia.More Info....

Post a Comment

 
Apreri Salim © 2016 - Designed by Templateism.com