16 Apr 2016

Wisata Alam Air Terjun Tujuh Tingkat Kerinci

Apreri Salim. Objek wisata alam yang paling banyak digemari oleh wisatawan salah satunya air terjun. Orang sangat banyak kahum dengan keindahan air terjun yang tercipta secara alami. Kebiasaannya kalau mengnjungi wisata air terjun yang menjadi kendala adalah kurang lancarnya aksebilitas jalan menuju ke lokasi. Walaupun demikian minat para wisatawan tidakkan pernah pudar untuk mengunjungi peandangan yang mempersona dari air terjun. Di indonesia sangat banyak wisata air terjun, hampir disetiap kabupaten memiliki air terjun, terutama di pulau sumatera. Pada kesempatan ini saya akan berbagi salah satu wisata air terjun yatitu air terjun tujuh tingkat yang terletak di desa koto lebu tinggi atau desa mukai tinggi kecamatan gunung kerinci, kabupaten kerinci, propinsi jambi.

 

Mengapa air terjun itu dinamai air terjun tujuh tingkat ?
Penduduk setempat di desa koto lebu tinggi atau desa mukai tinggi kecamatan gunung kerinci memberi nama air terjun ini dengan air terjun tujuh tingkat karena memang  mempunyai terjunan air sejumlah tujuh tingkat.  Sungguh mempersona pemandangan yang indah ciptaan allah SWT. Air terjun mula-mula tingginya kurang lebih 6 m sebagai air sungai yg jatuh kepada tebing terjal. Menyelusuri sungai ini ke arah hulu dapat ditemui juga air terjun tingkat ke dua yg tingginya kira kira 50 m. Ketinggia  Kemudian pendakian bisa dilanjutkan hingga ke tingkat tujuh lewat hutan lindung yg tidak sedikit terdapat tumbuh-tumbuhan rotan & manau. Bagi petualang pemula pass hingga ke air terjun tinggkat ke-2. Uuntuk mencapai ke-2 desa dimaksud mesti menempuh perjalanan sejauh ± 16 Kilometer dari Kota Sungai Penuh bersama kendaraan bus atau angkutan desa.


Untuk memperlancar perjalanan saudara, Apreri Salim membagikan tips-tips mengunjungi air terjun 
Pertama Jika saudara menau berwisata airt terjun hal yang penting adalah pemantauan terhadap cuaca. Kenapa ini penting, karena akan sangat menganggu liburan saudara jika tiba-tiba turun hujan. 
Kedua. Saudara tentunya mempersipkan makanan sendiri.  Selain untu menghemat pengeluaran selama wisata saudara, karena berwisata di air terjun akan membuat lapar yang luar biasa. 
Ketiga yang perlu saudara pertimbangakan adalah barang bawaan saudara. Jangan sampai saudara membawa barang terlalu bnyak, karena akan mengakibatkan saudara mogok diperjalan, sehingga tujuan wisata tidak tercapai sesuai rencana. 
Cukup tiga tips yang kami berikan semoga perjalan saudara dalam berwisata ria ternikamati dengan indahnya.

Tentang Pendiri dan Penulis

Unknown

Pendiri & Penulis

Seorang Blogger asal Pasaman-Sumatera Barat dengan nama asli Abdul Salim. Apreri Salim Akan fokus dalam menyajikan dua macam konten yaitu konten Edukatif dan konten Wisata Indonesia.More Info....

Post a Comment

 
Apreri Salim © 2016 - Designed by Templateism.com