16 Apr 2016

Wisata Alam Bukit Sulap Lubuk Linggau

Apreri Salim. Wisata bukit sulap adalah wisata tiga besar yang ada di kota lubuk linggau. Wisata ini sangat rame dikunjungi wisatawan tiap harinya, baik dari lubuk linggau dan sekitarnya maupun dari provinsi tetangga dari bengkulu. Wisata bukit sulap tidak pernah sepi oleh wisatawan. Jika sudah pergi ke lubuk linggau wisata bukit sulap tidak kan pernah tetinggalkan. Wisata bukit sulap sangat mudah diakses oleh pengunjung karena letaknya yang dekat dengan kota lubuk linggau. Untuk ke wisata bukit sulap dari lubuk linggau hanya nemempuh jarak 2,1 KM.



Dimana Letak Wisata Bukit Sulap
Wisata Bukit Sulap terletak di Jl. Bengawan Solo,Ulak Surung,Lubuk Linggau Utara II,Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan. Untuk mempermudah saudara apreri salim akn pandu saudara menuju wisata bukit sulap dengan google maps


Bukit sulap juga identik dengan kota lubuk linggau
Bukit sulap juga identik dengan kota lubuk linggau. Karna bukit sulap merupakan lambang dari kota lubuklinggau dan bukit sulap dapat dilihat atau dipandang dari semua penjuru kota lubuk linggau.

Apa keindahan yang dinikmati di puncak bukit sulap ?
Untuk anda yang menyukai pertualangan, maka perjalanan menuju puncak bukit patut anda coba, mengingat puncak bukit ini belum dapat dilalui dengan kendaraan bermotor. Memang cukup melelahkan jika ditempuh dengan jalan kaki, tapi semua itu akan terbayar ketika anda sampai di puncak bukit ini. Anda dapat memandang keindahan kota Lubuklinggau, terlebih jika anda melakukan perjalanan dimalam hari yang tentu akan menjadi lebih menarik lagi.

Apa keunikan yang ada di wisata bukit sulap ?
Ditempat ini juga terdapat tumbuhan yang cukup unik dan menarik perhatian. Tumbuhan ini berupa bambu yang batangnya berwarna hijau bersih seperti pohon bambu biasanya, namun dahan dan ranting-rantingnya berwarna kuning serta berduri. Selain itu juga terdapat bambu yang batangnya berlubang tapi dahan dan ranting-rantingnya buntu. Sehingga menjadikan bambu ini mempunyai keunikan dan kekhasan tersendiri yang mungkin tidak akan anda temukan di tempat lain. Bahkan tidak hanya itu, di tempat ini juga terdapat sungai yang memiliki aliran yang sangat jernih yang bernama sungai Kesie. Dengan semua keindahan panorama alam inilah yang menjadikan Bukit Sulap sebagai salah satu objek wisata yang wajib anda kunjungi.


Sejarah apa yang ada di bukit sulap ?
Di lerenng bukit sulap juaga terdapat situs 4 (empat) kuburan,kuburan tersebut diberinama kuburan bujang kurap bahkan oleh masyarakat,kabupaten musirawas dan kota lubuklinggau sudah dikeramatkan. Bujang kurap adalah salah satu cerita rakyat musi rawas dan kota lubuklinggau yang sudah melekat pada masyarakat mengisahkan kesaktian pemuda pada masa itu.lokasi situs bujang kurap disidorejo kelurahan pelita jayakecamatan lubuklinggau barat 1 ± 1 km dari pusat kota lubuklinggau. Untu mencapai komplek situs pengunjung dapat menggunakn kendaraan roda 2 (dua) atau berjalan kaki, didak dapat dicapai dengan kendaraan roda 4(empat) karena lokasi situs tersebut dipisahkan oleh aliran sungai kelingi. Diatas sungai ini terdapat sebuah jembatan gantung, jembatan gantung inilah salah satunya jalan yang dapat ditempuh untuk mencai situs bujang kurap.

Tentang Pendiri dan Penulis

Unknown

Pendiri & Penulis

Seorang Blogger asal Pasaman-Sumatera Barat dengan nama asli Abdul Salim. Apreri Salim Akan fokus dalam menyajikan dua macam konten yaitu konten Edukatif dan konten Wisata Indonesia.More Info....

1 comments:

  1. BUKIT SULAP LUBUKLINGGAU mempunyai pesona indah yang bikin para wisatawan bisa menghilangkan stres dan penat dalam aktifitas sehari-hari dengan indahnya pemandangan yang di sajikan di sna.
    thanks ya min buat infonya

    ReplyDelete

 
Apreri Salim © 2016 - Designed by Templateism.com