16 Apr 2016

Wisata Alam Pantai Sari Ringgung Lampung

Apreri Salim. Wisata pantai adalah wisata tersebar diseluruh indonesia, kerena  indonesia kaya akan laut. Lampung adalah pulau yang terletak di pangkal pulau sumatera kalau titik acuannya adalah pulau jawa. Lampung sangat banyak memiliki wisata pantai yang tak kalah mempesona dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di indonesia. Salah satu pantai yang indah di lampung adalah pantai Sari Ringgung. Pantai ini baru dibuka awal tahun 2015. Saat ini sangat banyak pengunjung pantai sari ringgung, selain dari keindahan pantai, fasilitas yang ada di pantai sari ringgung menjadi alasan tersendiri bagi wisatawan untuk mengunjunginya. Mari kita intip bagaimana keindahan pantai sari ringgung dan fasilitas apa saja yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk ke pantai ini.





Dimana Lokasi Pantai Sari Ringgung ?
Sebelum kita melihat tentang keindahan pantai sari ringgung kita lihat dulu lokasi pantai sari ringgung. Pantai Sari ringgun terletak Lampung dengan jarak tempuh 252 Km atau 58  Menit dari Kota Bandar Lampung. 

Untuk mempermudah anda saya akan pandu dengan google maps. Semoga dengan google maps mempermudah perjalan anda.


Pantai sari ringgung memiliki keindahan tersendri yang tidak dimiliki oleh pantai lainnya. Untuk melihat keindahan pantai sari ringgung saya mengutip dari pantaisariringgung.com
Keindahaan Pantai Sari Ringgung
Ada tujuh keindahan yang ada di pantai sari ringgung. 
1. Pasir Timbul
Tak jauh dari pantai Sari Ringgung ada salah satu objek wisata yang kini sedang naik daun di Lampung. Objek wisata bahari Pasir Timbul demikian orang menyebutnya. Hanya membutuhkan waktu sekitar 15-25 menit menggunakan perahu kecil Anda sudah bisa sampai di sini. Perahu-perahu kecil dengan kapasitas 10-15 orang siap mengantarkan Anda. Biaya yang ditawarkan juga cukup terjangkau. Anda akan diantar oleh para nelayan setempat yang beralih profesi menjadi jasa penyewaan jasa perahu. Anda bisa sepuasnya menikmati wahana pasir timbul di sini tanpa adanya keterikatan waktu.
2. Masjid Apung
Masjid Terapung Al Aminah, demikian nama masjid yang terletak di kawasan pantai Ringgung. Berbeda dengan masjid-masjid terapung yang pernah saya kunjungi, masjid ini benar-benar terapung di lautan. Diantara deretan keramba yang tersebar di kawasan Pantai Ringgung, tersembul sebuah masjid yang juga terapung disana. Masjid Terapung Al Aminah menggunakan sistem keramba. Sewaktu-waktu masjid ini bisa saja bergerak mengikuti gelombang. Masjid ini terbuat dari kayu papan yang dibentuk dengan sangat unik dan sederhana.

3. Pulau Tegal
Anda pernah mendengar Pulau Tegal ? mungkin untuk warga yang tinggal di sekitar kawasan objek wisata pantai Pesawaran tak asing lagi dengan pulau kecil ini. Agar bisa sampai ke pulau yang masih alami ini, kita harus menyewa jukung ( perahu ) di dermaga Ringgung. Perjalanan ditempuh kurang lebih 25 menit dari dermaga Ringgung agar bisa sampai di pulau tanpa sekolah ini. Perahu bisa mengangkut penumpang maksimal 20 orang sekali jalan. Sesampainya di Pulau Tegal biasanya kita langsung menikmati keindahan pulau ini. Pemilik perahu akan menjemput kita pada sore harinya. Jadi, kita bebas bermain sepuasnya.
4. Mountain view
Mountain view adalah salah satu spot yang banyak dikunjungi, karna posisinya yang berada di atas bukit anda dapat melihat keindahan pantai sari ringgung, bahkan anda juga dapat melihat pasir timbul dari mountain view serta keindahan hamparan birunya laut.
5. Boat Cafe & Resto
Pantai Sari Ringgung juga memiliki fasilitas yang digunakan untuk rapat,acara keluarga, acara ulang tahun dan lain-lain, salah satunya adalah Boat Cafe & Resto
6. Lapangan Futsal

Keindahan pantai ini adalah hamparan pasir putih yang sangat luas dan intensitas ombak pantai yang relatif kecil dan cocok untuk bermain anak dan keluarga. Pantai ini juga menyediakan lapangan Futsal pantai yang bisa digunakan untuk berolahraga.
7. Tong Air
Pantai Sari ringgung juga menyediakan fasilitas yang menarik untuk pengunjung dengan pemandangan yang menyejukan mata, dengan adanya bukit bukit hijau. di pantai ini juga banyak arena permainan air salah satunya bermain Tong air tumpah yang aman untuk keluarga anda
Fasilitas yang ada di pantai Sari Ringgung
Fasilitas Olahraga
Voly Pantai
Futsal Pantai
Bumi Perkemahan
Fasilitas Bermain
Kano
Bana Boat
Jetski
Snorkling
Tong air tumpah Pondokan
Fasilitas bermain 
Mountain View
 Beach Cafe
Cafe Boat

Tentang Pendiri dan Penulis

Unknown

Pendiri & Penulis

Seorang Blogger asal Pasaman-Sumatera Barat dengan nama asli Abdul Salim. Apreri Salim Akan fokus dalam menyajikan dua macam konten yaitu konten Edukatif dan konten Wisata Indonesia.More Info....

Post a Comment

 
Apreri Salim © 2016 - Designed by Templateism.com